Wilayah Kota Depok Turut Mendapat Bantuan Dari Program Jokowi Center Peduli

DEPOKUPDATE.COM I SUKMAJAYA –Yayasan Jokowi Center Unggul Indonesia Maju (JCUIM) Bidang Peduli Penanganan Bencana Alam turut berkontribusi membantu meringankan beban pemerintah selama pandemi covid – 19, Terutama untuk masyarakat terdampak menengah ke bawah.

 

JCUIM sendiri telah membantu masyarakat di sebagian pulau Jawa dengan memberikan Ribuan Masker, Hand Sanitizer, Cairan Disinfektan,bahkan Sembako.

 

Ketua Umum JCUIM Toni Suhartono mengatakan bahwa mekanisme untuk pembagiannya sendiri yakni melalui pendataan mandiri yang dibagikan langsung oleh para Relawan Jokowi Center Peduli (JCP) di masing masing Wilayah.

baca juga :  Rutan Kelas II B Depok Kurban 4 Sapi dan 23 Kambing

 

Selain itu ada 7 Bidang yang dimiliki Yayasan JCUIM, namun yang menjadi salah satu bidang utama diantaranya adalah bidang Pertanian, Perikanan/ Nelayan, Peternakan, Riset dan Teknologi.

 

Di wilayah Jawa barat sendiri, Kota Depok menjadi salah satu Kota yang telah disinggahi JCUIM dengan dibagikannya Masker kepada masyarakat maupun para pekerja, Tidak hanya itu ke depan dikatakan akan berlanjut kepada pembagian Sembako untuk masyarakat yang membutuhkan.

baca juga :  Manager Persikad, Handiyana : Tidak Ada Niatan Persikad Dijadikan "Panggung" Politik"

 

” Meski dunia usaha pun terkena imbas COVID – 19, Semangat persatuan dan Kemanusiaan harus dijunjung tinggi demi meringankan beban pemerintah serta masyarakat, ” Imbuh Ketua Umum JCUIM Toni Suhartono.

Dirinya menambahkan sebaiknya bagi pengusaha yang bergerak di bidang kebutuhan bahan pokok agar tetap berproduksi namun dengan menjaga secara ketat keamanan para pekerja maupun masyarakat sekitar serta menyediakan fasilitas pengamanannya.

baca juga :  Dialog dengan Warga Sukamaju, Hardiono Ditanya Maju Menjadi Walikota

 

” Akhirnya semua perlu bersatu padu sesuai peran kapasitas masing masing minimal dengan tidak menambah parah situasi bencana tersebut, Satu satunya cara pencegahan yakni dengan melakukan pola hidup bersih dan sehat, ” Pungkasnya.

 

Zil/DU

 

 

 

Tinggalkan Balasan