Upaya Pemkot Depok Tangani Covid-19

DEPOKUPDATE.COM – Guna mensukseskan perpanjangan PPKM level 4,pemkot Depok ajak masyarakat untuk terapkan protokol kesehatan dengan benar dan konsisten. Dalam kondisi penularan covid yang sudah meluas dikomunitas,masyarakat perlu penguatan 3T (testing, tracing, treatment) serta upaya percepatan vaksinasi untuk melindungi banyak orang.

baca juga :  Walikota Depok Deklarasikan PSBB

Dalam upaya treatment bagi pasien covid-19,pemkot Depok menyediakan tiga tempat karantina mandiri yaitu: pusat study jepang (psj) universitas indonesia (UI),wismamakara UI 1 dan 2. Ketiga tempat tersebut diperuntukan bagi warga kota Depok yang termasuk dalam katagori OTG ( orang tanpa gejala) serta bergejala ringan.

baca juga :  Panmas Fokus Percepatan Pemulihan Ekonomi, Kesehatan dan Sosial Masyarakat

Upaya pemkot Depok menekan penyebaran covid-19 dengan menyelenggarakan vaksinasi yang dilakukan di 38 unit pelaksana teknis dinas (UPTD) puskesmas,23 rumah sakit,kodim 0508,polresta Depok, kejaksaan negeri, kecamatan serta beberapa tempat lain.

baca juga :  Ketua PMI Cimanggis Ajak Karang Taruna Gelar Aksi Donor Darah

Pemkot Depok juga meminta masyarakat untuk menjaga perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS) dengan menjaga pola makan, berolah raga serta istirahat yang cukup.(iib)