Thamrin: Sekolah Tatap Muka Dibatalkan

BALAIKOTA, depokupdate.com || Pemerintah Kota (Pemkot) Depok melalui Dinas Pendidikan (Disdik) membatalkan rencana uji coba sekolah tatap muka yang dijadwalkan pada Januari 2021.

Hal ini dikarenakan angka penyebaran virus Corona atau Covid-19 yang kembali meningkat fluktuatif, hingga Kota Depok kembali memasuki zona merah.

“Untuk di Kota Depok pembelajaran tatap muka, pada semester dua ini (Januari 2021), belum kita lakukan,” kata Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kota Depok, Mohammad Thamrin, kepada wartawan, Kamis (17/12).

baca juga :  Dinkes dan SDIT Rahmaniah Gelar Peringatan HKN ke-55,
Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kota Depok, Mohammad Thamrin

Dijelaskan Thamrin, adapun alasan pihaknya membatalkan pembelajaran tatap muka, lantaran lebih mengutamakan terkait kesehatan dan keselamatan para peserta didik agar terhindar dari penularan Covid-19.

“Jadi dengan melihat kondisi seperti ini, kita utamakan adalah menjaga kesehatan dan keselamatan peserta didik atau anak-anak didik kita, kita utamakan itu,” ujar Thamrin.

baca juga :  IBLAM Gelar Program Beasiswa Justisia,warga depok bisa sekolah hukum Gratis

Sebelumnya, mengutip tempo.co Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menyebutkan ada delapan daerah yang masuk zona merah Covid-19 pada pekan ini, termasuk Kabupaten Bekasi dan Kota Depok.

Kedelapan daerah zona merah itu adalah Kota Cimahi, Kabupaten Garut, Kabupaten Majalengka, Kabupaten Karawang, Kabupaten Bekasi, Kabupaten Bandung Barat, Kota Bandung, dan Kota Depok.

baca juga :  Harkopnas 2019, Pemkot Depok Berkomitmen Majukan Koperasi

“Zona merah kita bertambah menjadi delapan. Jadi kita harus waspada,” kata Ridwan Kamil di Bandung, Senin 14 Desember 2020. -YN