Thamrin Kunjungi Pasien Hepatitis A

Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Depok, Mohammad Thamrin menjenguk salah satu siswa SMPN 20 yang terkena Hepatitis A di RSUD, Sawangan, Depok. Hal itu dia lakukan sebagai bentuk kepedulian terhadap anak didiknya.

Seperti diketahui, beberapa pekan lalu Virus Hepatitis A menyerang puluhan siswa SMPN 10 yang beralamat di Kelurahan Rangkapan Jaya Baru, Pancoran Mas. Akibatnya, banyak siswa yang dirawat di rumah sakit dan dirumah.

baca juga :  Cegah DBD, Babinsa Lakukan Pendampingan Fogging

Di RSUD Depok, Mohammad Thamrin mengatakan, dari 15 pasien yang dirawat, 6 pasien dinyatakan sudah sembuh, sedangkan 9 pasien lainnya masih dalam perawatan.

“Semoga siswa yang masih dirawat inap segera sembuh dan bisa beraktifitas kembali lagi kesekolah,” tutur Mohammad Thamrin.

baca juga :  Masyarakat Diminta Jaga Kebersihan Lingkungan

Dikatakan Thamrin, pentingnya menjaga kesehatan dalam kehidupan sehari-hari dengan menggalakan pola hidup bersih dan sehat, agar penyakit tidak mudah menjangkit.

“Biasakan dengan pola hidup bersih dan sehat, baik dirumah maupun dilingkungan sekolah dengan membiasakan mencuci tangan sebelum makan dan minum,” ujarnya.

Dirinya juga menyarankan kepada siswa agar membiasakan juga kesekolah dengan membawa bekal makan dari rumah, membawa tempat makan dan minum sendiri, agar tidak tercampur dengan orang lain.

baca juga :  Novarita: Dinkes Terus Berupaya Mewujudkan Kota Sehat

“Pihak sekolahpun harus meningkatkan sarana dan prasarana disekolah, terutama meningkatkan kebersihan lingkungan sekolah seperti toilet, drainase maupun tempat mencuci tangan,” pungkasnya. (Dim)

 2,043 total views,  1 views today

Tinggalkan Balasan