Target Wujudkan Kelurahan Sehat Harjamukti Komitmen Bersih Dari Narkoba

DEPOKUPDATE.COM I Cimanggis

Kelurahan Harjamukti Kecamatan Cimanggis,Depok Gelar pembinaan untuk para kader, Pokja Sehat,RT/RW,Binmas serta jajaran Kelurahan guna mewujudkan Kelurahan yang sehat dan bersih dari Narkoba pada Rabu (26/8).

Acara yang dibuka oleh Camat Cimanggis Abdul Rahman ini diisi oleh beberapa nara sumber, diantaranya dari BNN Kota Depok,FKKS Kecamatan Dan Puskesmas Harjamukti.

” Kebetulan hari ini Kegiatan Kelurahan Sehat ada korelasinya dengan program BNN yaitu Kelurahan BERSINAR (Bersih Narkoba) jadi tadi selain disampaikan Materi P4GN kami juga melakukan Deklarasi atau komitmen bersama untuk sama sama menciptakan Kelurahan yang Sehat bersih Narkoba, ” Jelas Sekel Eddy Sismanto.

baca juga :  Lagi, Asasta Berikan Diskon 50 Persen

Kasi Kemas Kelurahan Harjamukti Dian Fi menambahkan, kegiatan yang tetap mengikuti protokol kesehatan ini juga dalam rangka merefresh demi mewujudkan Kelurahan Sehat setelah sebelumnya ada penilaian RW sehat Tingkat Kecamatan.

” Sesi pertama terkait Pokja Sehat materinya tentang 5 Tatanan Kelurahan Sehat dan sesi kedua mengenai PHBS, Tadi juga ada tambahan program konseling cara berhenti merokok untuk masyarakat dan itu gratis, ” Kata Kasi Kemas.

baca juga :  Camat Cimanggis Abdul Rahman Terima Audiensi FPK, Kami Siap Bersinergi

Lurah Harjamukti H.iwan menghimbau kepada warga masyarakat agar selalu menjalankan PHBS dengan 3M yaitu Memakai masker setiap beraktifitas, Mencuci tangan dengan sabun di air yang mengalir sebelum dan sesudah aktifitas, Menghindari kerumunan dan menjaga jarak Sesuai standar protokol kesehatan.

” Saya sangat mengapresasi kegiatan ini, intinya warga harjamukti mudah-mudahan selalu sehat. Aamin, ” Harap Lurah H.Iwan.

Kelurahan Harjamukti sudah berkomitmen untuk fokus mewujudkan Kelurahan yang Sehat Dan Bersinar, Namun demikian peran masyarakat juga sangat dibutuhkan agar tujuan bersama ini dapat segera terwujud.

baca juga :  Jatijajar Depok Akan Gelar Festival Layangan, Pesta Rakyat Gali Potensi Karya Positif

Salah satunya penting untuk tetap menjalankan protokol kesehatan dalam pencegahan dan pengendalian secara mandiri di masa pandemi covid 19 ini.

 

 

Zil/DU