SMPIT At Taufiq Tanggapi Isu Wabah Corona Di Depok

Depokupdate.com l Cimanggis – SMPIT (Sekolah Menengah Pertama Islam Terpadu) At Taufiq yang berada di jalan Putri Tunggal Cimanggis Depok tidak terlalu berpengaruh dan panik menanggapi isu Corona yang dikatakan telah memasuki Kota Depok.

 

Hal itu di sampaikan oleh Kepala Sekolah H.Ihsan Abdul Rosyid di kantornya, Dikatakan olehnya sejak awal pihaknya sudah menyikapi dan membuat edaran untuk para unsur sekolah agar mengikuti pola Gerakan Masyarakat hidup sehat (GERMAS).

baca juga :  Kwarcab Pramuka Depok Berikan Penghargaan dan Santunan

 

” Selain itu para siswa juga setiap harinya melakukan 2 kali shalat ditambah shalat Dhuha yang artinya ¬†sebanyak 3 kali mereka berwudhu yang insyaallah saya yakin merupakan salah satu bentuk upaya preventif terhindar dari Virus corona, ” Papar nya.

baca juga :  Social Distancing, Tirta Asasta Terapkan BMM

Ditambahkan bahwa pihak sekolah juga mewajibkan siswa siswinya untuk menggunakan masker apabila dalam kondisi flu dan telah menyediakan cairan pencuci tangan bahkan tisu di beberapa titik sekolah.

 

” Yang sakit wajib harus memakai masker dan sekolah tidak harus sampai diliburkan juga, ” Tambahnya.

Berkaitan dengan kesehatan sebelumnya sekolah tersebut juga mendapatkan sosialisasi dari Komisi Penanggulangan AIDS (KPA) Kota Depok dan Warga Peduli Aids (WPA) Kecamatan Cimanggis tentang dasar pengetahuan penyebaran virus HIV yang juga tidak kalah pentingnya bagi para pelajar.

baca juga :  Hardiono: Bawaslu Harus Pelajari Dulu Laporan Dari Panwascam

Dimana masih menurutnya itu merupakan ilmu pengetahuan yang sangat bermanfaat terlebih untuk para pelajar di sekolah berbasis umum.

Zil/Depokupdate

Tinggalkan Balasan