Sinergitas Kelurahan Harjamukti Berbagi Takjil Ramadhan Tuai Apresiasi

DEPOKUPDATE.COM I CIMANGGIS

Dalam masa Pandemi Covid-19 Dan berkah bulan suci Ramadhan, Pihak Kelurahan Harjamukti,Cimanggis,Menggelar aksi Sosial berbagi Takjil yang diadakan pada Rabu sore,(20/5/20).

 

Aksi sosial gabungan Jajaran Kelurahan bersama 3 Pilar,PKK,LPM,Karang Taruna,serta  LINMAS menggelar kegiatan di Jalan Putri Tunggal yang persis berada di depan Kelurahan.

Tidak hanya berbagi Takjil namun dalam aksi tersebut juga merazia para pengendara yang melintas yang kedapatan tidak memakai masker, Bukan diberi sangsi melainkan pengendara akan diberi masker gratis dan pemahaman tentang pentingnya memakai masker dikemudian hari.

baca juga :  Sempat Meredup Komunitas Musik Metal Cimanggis Kembali Unjuk Taring

 

Banyak yang menilai cara ini sangat terpuji dan manusiawi, Beragam masyarakat yang ditemui mengapresiasi cara sosialisasi Kelurahan Harjamukti dalam giat tersebut.

 

” Ini baru bener bang, Kalo gak pake dikasih gratis biar bisa pakai masker kirain saya disuruh nyapu, Biar berkah aja, Ini takjil nya juga terima kasih banyak, ” Ujar seorang Pengendara.

 

Sejak dimulainya kegiatan, para pengendara memang cukup antusias untuk mendapatkan takjil dan masker yang diberikan pihak kelurahan.

baca juga :  Tahun 2019, AKB Nol di 17 Kelurahan

 

Namun demikian, kedepan bagi yang tidak memakai masker akan diberikan sangsi tegas jika mengulangi hal yang sama.

 

Lurah Harjamukti H.Iwan mengungkapkan bahwa Giat tersebut dalam rangka mendukung PSBB di Kota Depok dan juga mensosialisasikan penggunaan masker untuk memutus mata rantai penyebaran Covid – 19 Khususnya di Harjamukti.

 

” Kegiatan ini melibatkan seluruh elemen yang ada di Kelurahan, Sebagai sumbangsih kami selama masa PSBB dan bulan Ramadhan untuk pengguna jalan yang melintas di depan Kantor Kelurahan, ” Jelas Lurah Harjamukti H.iwan

baca juga :  271 Bansos Untuk Warga Kampung Kalimanggis Siap Dibagikan.

 

Lurah Harjamukti berharap dengan kegiatan tersebut bisa menyadarkan pengguna jalan khususnya masyarakat Harjamukti untuk selalu menggunakan masker.

Sebanyak 250 takjil berikut masker telah dibagikan pada saat kegiatan,yang kemudian acara dilanjutkan dengan Buka puasa bersama di kantor Kelurahan.

 

Zil/DU

Tinggalkan Balasan