Sidik Mulyono: KDS sebagai Upaya Mensejahterakan Masyarakat Melalui Pemberdayaan

  • Bagikan
Sidik Mulyono, Asisten Ekonomi dan Pembangunan (Ekbang) Sekretariat Daerah (Sekda) Kota Depok menyerahkan KDS kepada warga Sukmajaya, Jumat (24/12/2021). foto: Diskominfo

depokupdate.com || Pembagian Kartu Depok Sejahtera (KDS) di wilayah Kecamatan Sukmajaya dipantau langsung oleh Asisten Ekonomi dan Pembangunan (Ekbang) Sekretariat Daerah (Sekda) Kota Depok, Sidik Mulyono. Penyerahan KDS dilakukan di Aula Kantor Kecamatan Sukmajaya, Jumat (24/12/2021).

“Penyerahan KDS di wilayah Sukmajaya ini sebagai upaya dalam mensejahterakan masyarakat melalui pemberdayaan karena KDS ini memiliki tujuh manfaat,” tutur Sidik dikutip dari berita.depok.go.id.

Menurut Sidik, masyarakat prasejahtera yang mendapatkan bantuan ini dapat terus diberdayakan, terutama untuk peningkatan ekonominya dengan memaksimalkan tujuh manfaat KDS, seperti dengan pelatihan keterampilan, bantuan usaha, serta penyaluran kerja.

Dirinya berpesan kepada penerima bantuan sosial tersebut untuk dapat memanfaatkan KDS dengan maksimal, sehingga dapat meningkatkan kualitas hidup dan kedepannya menjadi masyarakat sejahtera.

“Semoga upaya pemerintah dalam mengentaskan kemiskinan dapat maksimal melalui program KDS ini,” pungkasnya. *

 169 kali dilihat

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, Silakan mengirimkan sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami, sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) Undang-Undang Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: depokupdate.red@gmail.com Terima kasih.

  • Bagikan