Seleksi Direksi Tirta Asasta, Pengamat : M Olik Diyakini Kembali Jabat Dirut

SUKMAJAYA, depokupdate.com | Panitia seleksi (pansel) Direksi PDAM Tirta Asasta Kota Depok telah mengantongi semhilan nama peserta yang lulus tahap seleksi administrasi. Mereka adalah :

1. Ade Dikdik Isnandar
2. Aep Saepuloh
3. Asep Wardana Wahyu
4. Mochamad Hatta Sukarno
5. Mohamad Syaiful Bahri
6. Muhammad Olik Abdul Holik
7. Osman Ritanto
8. R Joko Sarjanoko
9. Sudirman

Selanjutnya para peserta yang lolos tersebut akan mengikuti uji kesehatan dan kebugaran (UKK) dan psikotes. Dari sembilan nama peserta tersebut, diantara mareka ini nantinya akan menjabat sebagai Dirut PDAM periode 2020 – 2025.

Mengutip depoknet.com, Pengamat Kebijakan dan Pelayanan Publik dari Depok Government Watch, Hery Budiyanto menilai nama Direktur Utama PDAM Tirta Asasta kota Depok 2015-2020, Muhammad Olik Abdul Holik diyakini banyak pihak bakal kembali lolos menjadi Direktur Utama untuk 5 tahun kedepan.

baca juga :  Peduli Terdampak Covid-19, Tirta Asasta Setiap Hari Berbagi 500 Nasi Kotak

Dia menilai M. Olik Abdul Holik sudah memberikan yang terbaik selama ini dalam hal pelayanan air bersih kepada masyarakat.

“Bahkan saya yakin tak ada yang sepengalaman beliau dalam mengurus air minum warga Depok mulai dari awal di tim sosialisasi KPS air bersih, berproses menjadi UPT KPS air bersih, lantas kemudian PDAM sampai sekarang,” ungkap Heri Budiyanto.

Menurutnya, kinerja terbaik terus ditunjukkan M. Olik Abdul Holik selama menjabat sebagai Direktur Utama baik dari perkembangan kapasitas produksi dan distribusi, jumlah pertumbuhan pelanggan, serta pendapatan, biaya dan laba perusahaan.

baca juga :  Lelang Jabatan Direksi PDAM Tirta Asasta, Ini Persyaratan Calon Peserta

Hasil evaluasi kinerja PDAM Tirta Asasta berdasarkan penilaian Badan Peningkatan dan Penyelenggaraan Sistem Penyediaan Air Minum (BPPSPAM) – Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat selalu menunjukkan peningkatan yang signifikan tiap tahun.

Salah satu pengakuan atas capaian kinerja terbaik PDAM Tirta Asasta kota Depok datang dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Tahun 2018 yang menyatakan PDAM Tirta Asasta kota Depok sebagai PDAM dengan kinerja terbaik untuk kategori jumlah sambungan 50.001 – 100.000 Sambungan Rumah (SR).

“Dari awal 2013 hanya memiliki jumlah 46 orang pegawai hingga saat ini hampir mencapai 300 orang, PDAM Tirta Asasta terus berupaya memberikan pelayanan terbaik kepada pelanggan, dan itu tentunya tak luput dari peranan M. Olik Abdul Holik selaku nahkoda.” ujarnya.

baca juga :  Lelang Jabatan Direksi PDAM Tirta Asasta, Ini Persyaratan Calon Peserta

Heri Budiyanto pun yakin dengan mengacu rentetan panjang pengalaman serta kinerja dan prestasinya, M. Olik Abdul Holik masih layak dan pantas untuk memimpin PDAM kota Depok untuk tahun mendatang meski ada pihak luar yang tak suka dengan gaya kepemimpinannya.

“Ada yang gak suka itu biasa, ada yang ingin menjatuhkan pun biasa, semua pasti berdasarkan panasnya hati dan isi kepala. Tapi bicara pengalaman, kinerja dan prestasi itu berdasarkan catatan nilai diatas kertas dan pembuktian atau realisasi lapangan” tandasnya. **

 432 total views,  2 views today

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: