Ruang Baca Sarang Buku, Mengajak Anak Tidak Kecanduan Dengan Gadget

DepokUpdate -SUKMAJAYA-DEPOK

Dalam sebuah perkembangan satu kota, dimana tehnologi gadget berperan penting dalam kehidupan sehari hari, tidak saja membawa dampak yang positif tapi juga negatif, dari sisi positif kita dimudahkan dalam segala urusan,  mampu merpersingkat waktu memperpendek jarak, sementara dari sisi negatif ,Mengganggu Perkembangan Anak.

Dengan canggihnya fitur-fitur yang tersedia di hand phone (HP) seperti , kamera, permainan (games) akan mengganggu anak dalam menerima pelajaran di sekolah.

Bermain HP saat guru menjelaskan pelajaran dan sebagainya. Kalau hal tersebut dibiarkan, maka generasi yang kita harapkan akan menjadi budak teknologi.

 

Mengantisipasi hal tersebut, Ruang baca sarang buku,bekerja sama dengan Eart Hour kota Depok, mengadakan acara pengenalan satwa pada anak anak, diruang terbuka taman Baktijaya komplek Pelni kelurahan Baktijaya kecamatan Sukmajaya kota Depok.

Tiva koordinator Ruang baca sarang buku mengatakan, tujuan dari acara ini agar anak anak tau nama nama hewan ” Terutama hewan yang dilindungi, juga jadi paham hewan hewan dari daerah mana saja, ” ujar nya minggu (24/02/2020).

 

Tiva mengatakan bahwa selain untuk mengenalkan nama nama hewan, kegiatan ini juga bertujuan agar anak anak bisa mengurangi kebiasaan bermain gadget.

” kita semua tau, anak anak sekarang sudah sangat kecanduan dengan gadget, dan itu sangat berbahaya, untuk itu kami dari Ruang baca sarang buku, mengadakan edukasi tentang bermain sambil belajar, memahami nama nama hewan yang  ada diindonesia,kebetulan juga komunitas Eart Hour kota Depok sedang berkunjung ke tempat kami, ” papar nya.

 

” kita berharap dengan adanya edukasi yang  kita lakukan seminggu sekali ini, akan membawa dampak yang positif bagi anak anak, sehingga mampu mengurangi kebiasaan bermain gadget” pungkas Tiva.

Fd l Depokupdate

 369 total views,  2 views today

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: