Puskesmas Cimanggis Raih Predikat Utama

CIMANGGIS, depokupdate.com |UPDT PKM Cimanggis menjalani survei re akreditasi yang dilaksanakan oleh komisi akreditas FKTP dan mendapat kategori Utama ada peningkatan dari sebelumnya kategori madya. Hal itu diungkapkan Kepala Dinas Kesehatan, Novarita kepada depokupdate.com Jumat (25/10/2019)

Dengan meningkatnya kategori akreditasi menjadi Utama diharapkan pelayanan yang diberikan lebih bermutu dan keselamatan pasien terjamin.

baca juga :  Hardiono : Keteladanan Rasulullah Harus Diterapkan Dalam Berbangsa dan Bernegara

“Dengan akreditasi diharapkan mutu layanan dapat terstandarisasi dan keselamatan pasien dapat terjamin”ujar Novarita.

Terpisah Sekda kota Depok, Hardiono mengucapkan selamat atas keberhasilan Puskesmas Cimanggis, yang telah terakreditasi meningkat menjadi utama.

“Ini membuktikan bahwa adanya peningkatan pelayanan kesehatan kepada masyarakat semakin baik, dengan standar mutu utama.” kata orang nomor tiga di pemkot Depok.

baca juga :  Tim Pembinaan dan Pengawasan KTR Dikukuhkan

Dia memambahkan hal ini juga meningkatkan peran Puskesmas dengan melakukan kerjasama lintas sektor nya juga semakin baik, kerjasama dengan Kelurahan, Kecamatan, Karang Taruna, para kader PKK dan sebagainya.

baca juga :  Siswa Kelas 9 SMP PGRI "Diceramahi" tentang HIV

“Yang terpenting pelayanan promotif, preventif kuratif serta rehabilitatif berjalan dengan baik.” tandasnya.

Sebelumnya, pada awal Oktober Puskesmas Cimanggis kedatangan tamu Tim Asesor Akreditasi Puskesmas dari Kementerian Kesehatan Republik Indonesia (Kemenkes RI). Kedatangan tim asesor tersebut dalam rangka proses reakreditasi yang sedang dijalankan Puskesmas Cimanggis. -YN

Tinggalkan Balasan