PMI kota Depok Canangkan Bulan Dana Kemanusiaan Tahun 2020

CILODONG, depokupdate.com | PMI Kota Depok melaksanakan Pencanangan Bulan Dana Kemanusiaan tahun 2020 secara virtual yang ditujukan ke Lurah, Camat, lembaga pendidikan dan instansi terkait di Markas PMI Kota Depok, GDC, Kamis (24/09/20).

 

Hadir pada acara Ketua Bulan Dana Kemanusiaan tahun 2020 adalah Sri Utomo, Ketua PMI kota Depok, Dudi serta jajarannya, Kepala Markas PMI Mujtaba Iskadar serta Sekretaris Daerah Kota Depok Hardiono yang ikut mendonorkan darahnya.

baca juga :  Sahabat Setia Akan Menjaring Bacalon Walikota Depok 2020
Sekretaris Daerah Kota Depok Hardiono saat mendonorkan darahnya.

Hardiono menyampaikan, kegiatan ini dalam rangka mencari dana ke instansi vertikal maupun lingkup pemkot, dengan melibatkan seluruh stakeholder untuk kegiatan pandemi covid 19 dan untuk operasional PMI.

“Selanjutnya ada bantuan hibah ke PMI berupa kendaraan ambulance serta motor dan perahu karet” jelasnya

baca juga :  Ety : Setiap Orang di Depok Menghasilkan Sampah 06 Kg/hari

Ketua PMI Kota Depok, Dudi Mi’raz,  mengatakan Bulan Dana Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Depok tahun 2020 ditargetkan mampu menghimpun dana sebesar Rp 1 miliar.

 

“Di masa pandemi Covid-19 ini, kami tidak ingin muluk-muluk menetapkan target. Jadi hanya Rp 1 miliar saja. Berapapun yang didapatkan nanti, partisipasi masyarakat sangat kami butuhkan,” ujarnya

baca juga :  Antisipasi Dampak Kekeringan Kemarau PDAM Depok Siapkan Truk Tangki

Dudi menambahkan, Bulan Dana PMI merupakan kegiatan yang rutin dilaksanakan setiap tahun. Pelaksanaannya melaui panitia yang beranggotakan pejabat pemerintah maupun tokoh masyarakat.

“Tugasnya meliputi pengumpulan dana untuk memenuhi kebutuhan berbagai aktivitas dalam suatu periode tertentu,” tandasnya. -YN