Pernyataan Idris Dibantah Ketua DPC PBB Kota Depok

Hamdi Mahmud ketua DPC PBB Kota Depok

Pancoran mas, depokupdate.com,- Tensi politik jelang Pilkada Kota Depok,semakin memanas.

pernyataan Calon Walikota Depok Mohammad Idris, yang meminta masyarakat agar tidak tergiur dengan janji manis di pilkada Depok yang menjanjikan berobat gratis menggunakan Kartu Tanda Penduduk (KTP). Seperti yang dikutip dari jurnaldepok.com.

“Jelas, itu menyalahi Undang Undang Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) yang semuanya sudah diarahkan kepada BPJS. Iya, termasuk saya pakai BPJS, ini sudah diatur Undang Undang. Bisa itu dilakukan kalau ada kesepakatan anatara DPR dan pemerintah pusat,” ujar Idris saat melakukan kampanye di wilayah Kelurahan Sawangan Baru, Kamis (15/10/2020).

baca juga :  Dua Perempuan Hebat di Ngopi Bareng Sekber

Hal itu langsung dibantah oleh ketua DPC PBB Kota Depok Hamdi Mahmud. Berobat gratis sangat mungkin bisa dijalankan, apabila kelak pasangan Pradi-Afifah memimpin Kota Depok.

baca juga :  Siswa Kelas 9 SMP PGRI "Diceramahi" tentang HIV

“Kalau belum mau full support kesehatan masyarakat di kota Depok, karena tidak mengerti dan paham teknis silakan serahkan kepada yang mau menjalankan, yakni pasangan calon lain Pradi-Afifah nsya Allah Bisa,” ujar Hamdi Mahmud, jumat(16/10/2020)

baca juga :  Pangdam Jaya Lakukan Kunker ke Sejumlah Koramil di Depok

Dikatakan Hamdi, PBB kota Depok berkeyakinan program tu sangat mungkin sekali untuk diimplementasikan, PBB siap duduk bareng, kalau ada kemauan untuk menjalankan program kesehatan berbasiskan KTP.

“Saran PBB, berkampanye hendaklah dengan santun tanpa menjelek jelekankan dan menjatuhkan rival politik yg saat ini berbeda cara pandang dan pendapat,” pungkas nya