Perjuangan Panjang Tim Damkar Padamkan Lapak yang Terbakar Di Cimanggis

Depokupdate.com Cimanggis – Kebakaran yang diduga akibat kelalaian di Lapak limbah plastik dan rongsok yang terjadi kemarin siang di wilayah Harjamukti Cimanggis Depok menjadi catatan tersendiri bagi personil Damkar yang mencoba memadamkan nyala api.

Hal tersebut Lantaran sejak pukul 2 siang Api baru bisa dipadamkan sekitar pukul setengah sembilan malam, Komandan Regu B Ust Ahmad dari UPT Cimanggis mengaku mendapat laporan terjadi kebakaran dari warga sekitar pukul setengah dua siang, Kamis ( 5/3/20).

Pihak UPT langsung meluncur ke TKP dengan kendaraan pemadam dan bantuan unit dari UPT TAPOS dan Pos Walikota dengan mengerahkan jumlah total personil sebanyak 35 orang.

” Karena Tumpukan sampah plastik,kardus,kayu memang sangat mudah terbakar, itu sudah biasa karena lapak seperti itu pasti memakan waktu lama, ” Jelas Ahmad.

Lapak milik Hamzah yang memiliki luas 1000m tersebut harus menelan pil pahit karena lapak yang terbakar seluas 800m.

Meski dugaan sementara kebakaran diakibatkan karena percikan las namun di katakan masih dalam proses penyelidikan kepolisian bahkan total kerugian pun belum bisa dipastikan secara rinci.

” Intinya jangan Ceroboh, Apalagi itu bahan bahan yang mudah terbakar,  ” Himbau Ahmad.

Kasus lapak rongsok yang terbakar bukan kali ini saja terjadi, sebelumnya beberapa kasus juga terjadi di wilayah Depok.

Standardisasi kewajiban memiliki APAR (Alat Pemadam Api Ringan) bagi pemilik lapak memang sudah harus di tegaskan, jika tidak tentu hal tersebut bukan tidak mungkin dapat terulang kembali.

 

Zil/Depokupdate.com

 

 

 3,097 total views,  1 views today

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: