Harkitnas, Kodim 0508/Depok Gelar Upacara

PANMAS, depokupdate.com -Memperingati Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) ke-111, Kodim 0508/Depok menggelar upacara di Lapangan Makodim 0508/Depok, Senin (20/05/2019).

Upacara yang diikuti ratusan prajurit dan PNS, dipimpin Dandim Letkol Inf Eko Syah Putra Siregar

Dandim membacakan sambutan Menkominfo RI Rudiantara, peringatan Hari Kebangkitan Nasional yang ke-111, 20 Mei 2019, kali ini sangat relevan jika dimaknai dengan teks Sumpah Palapa.

Dikatakan Dandim, mesti berada dalam situasi pasca pesta demokrasi yang menguras energi dan emosi sebagian besar masyarakat, Indonesia mampu mengaspirasikan pilihan yang berbeda-beda dalam Pemilu. Namun semua pilihan pasti diniatkan untuk kebaikan bangsa.

Lebih lanjut dikatakan, dalam kondisi kemajemukan bahasa, suku, agama, kebudayaan, ditengah bentang geografis yang merupakan salah satu yang paling ekstrem di dunia, membuktikan bahwa Indonesia mampu menjaga persatuan sampai detik ini.

“Oleh sebab itu, tak diragukan lagi bahwa kita pasti akan mampu segera kembali bersatu dari kerenggangan perbedaan pendapat, dari keterbelahan sosial, dengan memikirkan kepentingan yang lebih luas bagi anak cucu bangsa ini, yaitu persatuan Indonesia,” jelasnya.

Dirinya menambahkan, Harkitnas yang bertepatan dengan puasa Ramadhan diharapkan mampu menciptakan hati dan lingkungan yang bersih.

Diakhir sambutan itu, peringatan Hari Kebangkitan Nasional ke- 111 ini, dinilai sangat relevan sesuai tema yang disematkan yaitu ‘Bangkit Untuk Bersatu’.

“Kita bangkit untuk kembali menjalin persatuan dan kesatuan dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia,” pungkasnya. **

90 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2019 Depok Update                         All Rights Reserved Powered by MasHer