Peran Perempuan dalam pembangunan Papua di Gelar Secara Webinar PETJ

Depokupdate.com, Jakarta-Perhimpunan Eropa Untuk Indonesia Maju atau yang disingkat PETJ kembali menggelar acara Webinar. Dalam kesempatan kali ini Webinar let’s talk about Papua mengambil tema Peran Perempuan Dalam Pembangunan Papua.

“Kita menekankan pentingnya peran Perempuan dalam perkembangan peradaban, termasuk perkembangan pembangunan di Papua. Apalagi, di tengah tantangan saat ini yang sangat kompleks,”ujar Ketua umum PETJ Ari Manik dalam diskusi secara daring tersebut.

baca juga :  Gemma Putra FC Persiapan Menuju Kota Cirebon

Ari mengungkapkan, acara diskusi tersebut dipandu oleh Shandy Adiguna, Wakil Sekjen II PETJ. Sejumlah narasumber Dr. Rini S. Modouw yang merupakan staff ahli di Kantor Staff Presiden. Nathalia R Rumawi yang mengenyam pendidikan di jurusan sastra Inggris di Universitas Negeri Yogyakarta. Diskusi semakin menarik dengan adanya pertanyaan dari sejumlah peserta webinar seperti Christiana Streiff yang berdomisili di Swiss, Nitha Muller diaspora Indonesia yang sudah lama tinggal di Zurich.

baca juga :  Sekda Depok Hardiono Membuka RAT Koperasi SWS

Rini S. Modouw mengungkapkan, pembangunan infrastruktur
prasyarat penting sebelum membangun manusia-nya.

Sedangkan, Nathalia R Rumawi mengungkapkan “pentingnya kesetaraan gender untuk terus diperjuangkan dan pentingnya beasiswa afirmasi bagi perempuan Papua,”terangnya.

PETJ merupakan organisasi yang memiliki konsentrasi perhatian kepada perempuan, Papua, dan anak-anak. Dengan cara, membantu menyampaikan menginformasikan yang baik kepada Negara lain. Apalagi, lanjutnya, banyak berita yang salah tentang Papua.

baca juga :  Masyarakat Depok Dipermudah Dengan Layanan Silondo Bermula

“Untuk itu, kita menkanter dengan berita yang baik tentang Papua. Bahkan, kita datangkan langsung untuk narasumber nya langsung dari Papua. Harapannya, dengan membangun berita positif tentang Papua agar menjadi lebih baik di masa depan,” harapnya.