Nuraeni: Pelayanan Adminduk Gratis

BALAIKOTA, depokupdate.com || Sejak diberlakukannya Permendagri Nomor 108 Tahun 2019 tentang formulir dan buku yang digunakan dalam administrasi kependudukan, Disdukcapil Kota Depok dalam melayani masyarakat mengalami peningkatan.

‘Ada 23 dokumen kependudukan yang dicetak menggunakan kertas HVS. Diantaranya adalah Kartu Keluarga (KK), Akta Kelahiran dan Akta Kematian.” ujar Kadisdukcapil kota Depok Nuraeni Widayati saat menerima pengurus Sekber Wartawan Depok di ruang kerjanya, Senin (5/10/2020)

baca juga :  Sidik Mulyono: Dampak dari Pemberitaan Harus Lebih Dipertimbangkan

Menurut Nuraeni, pelayanan adminduk tidak dipungut biaya. Untuk tahun ini, katanya akan dirampungkan terkait KIA dan Akte sesuai dengan data SIAK (Sistim Informasi Administrasi Kependudukan), selanjutnya tahun depan sudah bisa mencapai target.

baca juga :  Bunda Elly: Sekolah Pra Nikah Penting Menuju Ketahanan Keluarga
Pengurus Sekber Wartawan Depok bersama Kadisdukcapil Nuraini dan Kabid Christy

“Siapapun pemohon wajib kita layani dan semoga kedepan bisa semakin baik” tandasnya

Seperti diketahui pada masa pandemi, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Depok mengoptimalkan pelayanan melalui aplikasi WhatsApp.

baca juga :  Staff Kelurahan dan LPM Baktijaya Pantau Pendistribusian Banpres

Untuk pelayanan Surat Pindah Datang, warga bisa menghubungi nomor 087748305975. Pelayanan Surat Pindah Keluar dapat menghubungi 082110716668.

Sedangkan pelayanan Akta Kelahiran dan akta lainnya, di nomor 081385318459.

Sementara pengaduan masalah NIK dan KK, dapat menghubungi 08111158676. -YN