LLP Wadah Penguatan Karakter Anak Didik

SUKATANI, depokupdate.com – Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Depok menggelar Lomba-Lomba Pendidikan (LLP) Akademik dan Non Akademik, dengan tema “Melalui Lomba Lomba Pendidikan Kita Tingkatkan Penguatan Karakter Dalam Menghadapi Tantangan Abad XXI”, di Stadion Mini Tapos, Selasa (12/3/19).

Wali Kota Depok, Mohammad Idris, dalam sambutan sekaligus membuka LLP tersebut menyatakan, mendukung penuh lomba tersebut. Dan berharapkan menjadi ajang bagi pelajar mengembangkan minat dan bakatnya masing-masing.

“Kali ini Lomba Pendidikan digelar lebih meriah, karena semua jenis lomba secara serentak dilakukan mulai dari Olimpiade Sains Nasional (OSN), Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN), Festival  dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N), Festival dan Lomba Literasi Sekolah Nasional (FL2SN), Pasanggiri, Lomba Keterampilan Agama (Loketa), Lomba Olahraga Tradisional (Oltrad), Lomba Pendidik dan Tenaga Kependidikan (Tendik). Ini juga tentunya lebih efisien baik dari anggaran dan waktu,” terangnya.

Kegiatan tersebut bagi Walikota Depok itu,  merupakan wadah realisasi dari kurikulum yang murid-murid  dapatkan di sekolah. Pemerintah menginginkan para murid berprestasi sesuai minat dan bakat yang dimilikinya.

“Di sekolah murid-murid belajar secara teori dan praktik, untuk menguji mereka kita siapkan wadah agar mereka dapat memacu prestasi. Bukan dari akademik saja, namun non-akademik juga,” katanya.

Dirinya menambahkan, pemerintah telah mengembangkan sekolah berbasis peminatan seperti SMPN 11 untuk olahraga dan SMPN 1 untuk kesenian.

Kadisdik Kota Depok, M.Thamrin menjelaskan, kegiatan LLP Akademik dan Non Akademik Tingkat Kota Depok Tahun 2019, pembukaannya disatukan agar lebih semarak, bidang yang dilombakan terdiri dari Olimpiade Sains Nasional (OSN), Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN), Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N), Festival dan Lomba Literasi Sekolah Nasional (FL2SN), Pasanggiri, Lomba Keterampilan Agama (Loketa), Lomba Olahraga Tradisional (Oltrad) serta, Lomba Pendidik dan Tenaga Kependidikan (Tendik).

“Para juara yang akan dibawa k tingkat propinsi pada bulan April mendatang, saya harap dapat lolos ke tingkat Nasional dan mampu mengharumkan nama Depok di kancah Nasional bahkan bila perlu sampai tingkat Internasional”, pungkasnya.*cky

213 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2019 Depok Update                         All Rights Reserved Powered by MasHer