Limo Fokus pada Pengembangan Ekonomi Masyarakat melalui Pemberdayaan UMKM

LIMO, depokupdate.com || Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan Limo tahin 2021 fokus pada pengembangan ekonomi masyarakat melalui pemberdayaan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM).

“Limo memiliki satu fokus yakni tentang pengembangan ekonomi melalui UMKM. Isunya masih sama yaitu peralihan Limo dari wilayah pertanian menjadi perkotaan. Karena banyak lahan di Limo yang terkena proyek tol,” kata Camat Limo Zaenudin usai pelaksanaan Musrenbang tingkat kecamatan yang diadakan secara virtual, Rabu (03/02/21).

baca juga :  Sejahterakan Karyawannya, PT Sima Prima Indonesia Terus Optimalkan Pengelolaan

Selain pembangunan infrastruktur, pihak kecamatan mengarahkan agar pembangunan tetap menyentuh aspek sosial dan budaya. Salah satu usulan program dalam Musrenbang adalah pelatihan keterampilan untuk meningkatkan derajat ekonomi masyarakat.

Menurutnya, isu ini menjadi dasar perencanaan untuk Musrembang tingkat Kecamatan Limo. Tentu agar di tahun 2022, pembangunan di wilayahnya dapat terus berkelanjutan dengan berbagai  kegiatan pembinaan ekonomi.

baca juga :  PPM Berikan Edukasi Protokol Kesehatan Kepada Pedagang

“Bayangan saya masyarakat ini bisa dibina agar mengembangkan makanan tradisional seperti dodol, tape uli, geplak dan lainnya. Sekarang juga merambah kepada pertanian urban. Yaitu budidaya anggur di Kecamatan Limo yang akan kami unggulkan,” tutupnya. * sumber: berita.depok.go.id