Ketua Lumbuk Depok : Melupakan Seni dan Budaya Akan Menjadi Daerah Tidak Berkarakter

Depok – Seni dan budaya adalah dua hal yang saling berkaitan dan sangat sulit untuk dipisahkan. Karena di setiap seni pasti mengandung kebudayaan yang khas begitu juga sebaliknya, pada setiap kebudayaan pasti mengandung nilai seni yang indah.

Seni dan Budaya juga sebagai inventaris bagi suatu Daerah dan Budayawan sebagai aset bagi Daerah maupun Negara, selain itu dapat membantu dalam pembentukkan karakter suatu daerah, kata Nunu selaku Ketua Lembaga Usaha Melestarikan Seni Budaya Kota Depok (Lumbuk Depok)

baca juga :  LBH Master Indonesia Gelar Diskusi Rakyat Menyoal Pinjol

Selain itu seni dan budaya juga dapat membangun masyarakat atau generasi berbudaya yang betul- betul memahami budaya dilingkungannya serta dapat membentuk karakter yang mempunyai mental kuat, mandiri Dan berdikari. papar Nunu usai mengikuti Lomba Palang Pintu yang digelar pada HUT Sekber Wartawan Depok (20/10)

baca juga :  HUT ke-66 GKP, Hardiono: GKP Depok Harus Wujudkan Kasih yang Setara

Namun lanjut Nunu, seni dan budaya Jangan hanya dijadikan sebagai alat untuk upacara upacara seremonial saja, suatu daerah akan lebih dikenal lewat budaya Dan tradisi, jika Itu sudah dilupakan seakan semua Tak berwarna bahkan menjadi daerah yang tidak berkarakter.

baca juga :  Ini Lima Isu Strategis Fokus BKD di 2021

Harapannya, sebagai pelaku pelestari budaya, mendapatkan dukungan serta bantuan dalam Hal pengembangan budaya Dan tradisi dikota depok harap Nunu. (Red)

 182 total views,  1 views today

Tinggalkan Balasan