Kelurahan Tirtajaya Adakan Giat Pelatihan UMKM di Wisma Hijau

Depokupdate.com, Sukmajaya-UMKM Kelurahan Tirtajaya mengadakan kegiatan pelatihan olahan produk makanan, bertempat di Wisma hijau Mekarsari cimanggis Depok, pada Kamis (09/09/2021)

Hadir dalam kegiatan tersebut mantan Camat Sukmajaya Tito Ahmad Riyadi yang saat ini menduduki jabatan baru sebagai Kepala Bagian Protokol dan Dokumentasi Sekertaris Daerah kota Depok.

Dalam kata perpisahan nya Tito mengatakan kepada peserta pelatihan, berharap UMKM di Kecamatan Sukmajaya bisa terus maju dan berkembang. Menghasilkan produk produk bermutu, yang bisa dipasarkan dan dikenal oleh masyarakat luas.

baca juga :  Salah Satu Mahasiswa Yang Lolos Magang Bersertifikat BUMN, Ternyata MC Nya HPN Di Depok

“Saya melihat UMKM di Kelurahan Tirtajaya sudah cukup baik, bisa bekerjasama dan bisa menghasilkan kolaborasi yang baik pula. Insya allah tahun tahun berikutnya setiap kegiatan akan difokuskan di Kelurahan. Saya mohon maaf kalau selama menjabat sebagai Camat, saya banyak kekurangan, banyak kesalahan. Mungkin masih banyak PR yang belum diselesaikan. Insya allah dengan camat yang baru ini bisa diteruskan dan dikembangkan,” ujarnya

baca juga :  Banpres Akan Diperpanjang Sampai Desember 2020

Sekel Tirtajaya Sriatun memberikan ulasannya terkait kegiatan pelatihan ini, bahwa kegiatan pelatihan ini sudah lama direncanakan.

“Namun karena terkendala PPKM, baru bisa hari ini dilaksanakan. Peserta pelatihan itu anggota UMKM kecamatan Sukmajaya yang ada di Kelurahan Tirtajaya, yang mengundang ketuanya untuk ikut pelatihan,” jelasnya

baca juga :  Tanah Diserobot Pakai Isu SARA, Paguyuban Warga DDN Ambil Langkah Tegas

Sementara ketua UMKM Tirtajaya Marsya Tuti menjelaskan, peserta UMKM ini berasal kelurahan Tirtajaya, baik yang baru atau sudah lama.

“Ada 40 Peserta UMKM dari kelurahan Tirtajaya baik yang baru ataupun yang lama. Saya berharap dengan adanya pelatihan ini bisa menambah hasil produknya juga bisa lebih bervariatif, bisa lebih percaya diri dalam mengolah produk nya dengan baik,” pungkasnya