Kelurahan Mekarjaya, Memberikan Sosialisasi Tentang Pola Hidup Sehat

 

Depokupdate.com, Sukmajaya- Kelurahan Mekarjaya, Kecamatan Sukmajaya kota Depok, seperti biasa tidak henti hentinya melakukan giat pemantauan di wilayah intern Kelurahan Mekarjaya.

Kali ini sasarannya pemantauan di wilayah RW.016. Dimana masih ada beberapa warga yang tidak memakai masker ketika keluar dari rumahnya.

Hadir dalam giat tersebut, Babinsa Mekarjaya. Kanit Sabhara Polsek Sukmajaya, Ketua LPM, Satgas Siaga Kelurahan, Linmas, Ketua RW 16, perwakilan 3 orang Ketua RT di RW 16, Ketua dan perwakilan Pkk RW 16, serta Relawan

baca juga :  BPJS Kelompok PBI Sangat Membantu Warga Miskin

Sebelum melakukan giat pemantauan, tim memulai rapat internal satgas siaga covid 19, dengan agenda razia dan juga pembagian masker.

Menurut lurah Mekarjaya Zainal Arifin, diadakan nya giat ini bertujuan memberikan edukasi warga tentang pentingnya 3 M, Mengecek kampung tangguh jaya apakah berjalan atau tidak di rw.

baca juga :  Perubahan Perda Kawasan Tanpa Rokok dalam Peraturan Kota Sehat Kota Depok, Untuk Melindungi Masyarakat Dari Bahaya Rokok.

“Disamping itu kita juga mensuport warga yg terkonfirmasi positif Covid19, agar lekas pulih dan sembuh. Karena pasien Covid19 butuh diberikan motivasi, supaya imunnya tidak drop,” ucap Zainal, Rabu (16/06/2021)

Ditambahkan Zainal, dirinya berharap dengan adanya giat ini masyarakat semakin sadar akan pentingnya pola hidup sehat.

baca juga :  Sambut Tahun Baru JFC dan SSID Lakukan Persiapan

“Kita tidak bosan bosan menghimbau pada masyarakat khususnya warga Kelurahan Mekarjaya, agar selalu menjaga pola hidup sehat, dengan menjalankan 3M,” tutup Zainal

Dalam giat itu tim juga memberikan bantuan sembako, bagi warga yang terindikasi Covid19