Karantina Mandiri Gubernur Papua Lukas Enembe Usai Berobat Di Singapura

Depokupdate.com, Jakarta- Gubernur Papua Lukas Enembe tiba di Bandara Soetta pada (1/7/2021) pukul 18.05 WIB. Kedatangan tersebut setelah menjalani pengobatan di Singapura. Sekira setengah jam Lukas Enembe mengikuti proses pemeriksaan Imigrasi dan Bea Cukai.

“Pukul 18.40 WIB Gunernur Lukas Enembe menuju pintu keluar Bandara Soetta. Mulai dari kedatangan dari pesawat hingga keluar Bandara Soetta, didampingi oleh Tim Satgas Covid-19 dan dilaksanakan sesuai prosedur,”terang Dan Satgas Covid -19 Bandara Soekarno-Hatta Kolonel Tek Sunu Eko P melalui pesan tertulis.

baca juga :  MULTISPORT IBLAM SCHOOL OF LAW Diharapkan Dapat Meningkatkan Prestasi Olah Raga

Gubernur Lukas berangkat menuju Hotel Mandarin Oriental Jakarta pada pukul 19.10 WIB. Dengan menggunakan Mobil Alphard (Nopol B 1839 QH) didampingi 7 orang dari staf protokol Gubernur Papua.

“Gubernur bersama rombongan tiba di Hotel Mandarin Oriental untuk menjalani karantina mandiri setelah kedatangan dari luar negeri. Karantina mandiri merupakan kewajiban dari semua orang Indonesia yang baru pulang dari luar negeri,”terangnya.

baca juga :  Sempat Meredup Komunitas Musik Metal Cimanggis Kembali Unjuk Taring


Berdasarkan informasi dari Petugas Hotel Mandarin Oriental Jakarta, Lukas Enembe telah menjalani pemeriksaan tes PCR Covid-19. Yaitu dari Petugas Hamera Lab (Provider Kesehatan Hotel Mandarin Oriental) setelah tiba di kamar karantina mandiri. Selanjutnya, tes PCR Covid-19 kedua akan dilaksanakan pada hari terakhir karantina yaitu tanggal 5 Juli 2021.

baca juga :  Idris Perkenalkan Logo Hari Jadi kota Depok ke-20

Satgas Covid-19 juga akan menyiapkan Tim Kesehatan untuk memonitor keadaan Lukas Enembe. Pasalnya, yang bersangkutan sedang dalam keadaan sakit.