J&T Express Ajak Mahasiswa Menjajal Pengalaman Bisnis Dalam Roadshow Hybrid J&T Youngpreneur di 10 Kota

Jakarta, depokupdate.com – Perusahaan jasa pengiriman J&T Express yang mengedepankan sistem dan teknologi dalam operasional pengirimannya, tengah melanjutkan roadshow J&T Youngpreneur sebagai rangkaian program J&T Super Seller untuk kembali mengajak para mahasiswa di seluruh daerah di Indonesia untuk mengembangkan dan motovasi binis online yang mereka bangun lewat seminar edukasi dan dilakukan secara Hybrid (online dan offline) di 10 Kota Besar di Indonesia.

Program yang berlangsung sejak 8 Maret – 8 April 2021 ini membawa tema “Start Your Experience, Be A Great Entrepreneur” dengan menghadirkan pengusaha muda yang sukses dibidangnya sebagai pembicara di masing-masing kota bertujuan meningkatkan semangat para mahasiswa sebagai calon entrepreneur muda dan mendobrak kreatfitas dalam mengembangkan bisnis lokal.

baca juga :  Dirut PDAM : Kinerja PDAM kota Depok meningkat,keluhan pelanggan terlayani

Kota yang disinggahi dalam roadshow J&T Youngpreneur tahun ini diantaranya Medan, Palembang, Bandung, Surabaya, Yogyakarta, Depok, Bali, Banjarmasin, Makassar, dan Samarinda.

Bekerja sama dengan komunitas milenial Young On Top, kegiatan offline J&T Youngpreneur dijalankan dengan standar protokol kesehatan, semua peserta termasuk panitia pelaksana maupun pembicara diwajibkan melakukan test antigen saliva, serta mengenakan masker selama acara berlangsung dan hanya dihadiri maksimal 50 peserta offline.

Kegiatan disiarkan langsung melalui zoom webinar sehingga dapat diikuti oleh mahasiswa peserta baik dari dalam kota atau luar kota secara online.

Tidak sekedar pemaparan dari pengusaha lokal, peserta kegiatan J&T Youngpreneur berkesempatan mengajukan pertanyaan dalam sesi tanya jawab dalam hal bagaimana awal membangun bisnis untuk mencapai sukses di usia muda, manajemen bisnis serta tips dan trik menarik untuk mampu bertahan agar bisnis semakin berkembang, dimana peran jasa pengiriman menjadi faktor pendukung kelancaran bisnis online terlebih pada masa pandemi.

baca juga :  Wacana Penghapusan Honorer Hingga Pesan Hardiono Untuk Pegawai Berkompetensi
Suasana peserta saat seminar J&T Youngpreneur

Brand Manager J&T Express, Herline Septia menyampaikan adanya antusiasme peserta terhadap bisnis online, sehingga rangkaian program ini diharapkan mampu menyaring calon entrepreneur di tingkat mahasiswa untuk berkembang.

“Melalui roadshow J&T Youngpreneur ini kita melihat minat dan antusias mahasiswa dalam memulai bisnis online namun mayoritas bingung bagaimana untuk mengembangkannya. Disini J&T Express berfokus mengajak mahasiswa untuk mulai mengembangkan semangat dan motivasi bisnis online meski dimasa pandemi dan nantinya didukung oleh entrepreneur yang sudah sukses di bidangnya dalam satu rangkaian kegiatan akan lanjutan yaitu pada program kompetisi J&T Super Seller”, ungkapnya.

baca juga :  JNE Dukung Pemberdayaan UKM Depok

J&T Youngpreneur merupakan satu rangkaian dari program J&T Super Seller yaitu program kompetisi dengan format inkubator bisnis yang bertujuan untuk meningkatkan keberhasilan pengembangan bisnis mikro di level mahasiswa.

Selama masa kompetisi peserta akan dibekali modal usaha dan pembekalan edukasi dari pakar bisnis. Setelah pagelaran roadshow selesai menyambangi kota terakhir, J&T Express membuka peluang bagi para mahasiswa aktif di Indonesia untuk mengembangkan bisnisnya serta mendapatkan modal usaha dalam program kompetisi J&T Super Seller yang akan dimulai pada 8 April hingga 20 Agustus 2021 mendatang.

Pendaftaran sudah dapat dilakukan melalui website www.jntsuperseller.com