Idul Qurban Tahun Ini DKM Almujahidin RW 10 Kelurahan Baktijaya, Akan Datangkan Sapi Yang Terbesar

 

DKM Almujahidin Jeri Apriano

Sukmajaya, DepokUpdate.com, DKM Almujahidin jalan Merawan, Raya, RW10 Kelurahan Baktijaya, Kecamatan Sukmajaya ,tengah bersiap siap menyambut datang nya Hari Raya Idul Adha 1441H.

Jamaah Masjid Almujahidin, tampak antusias, bergotong royong membangun tempat penampungan hewan kurban sementara . Jeri apriano selaku bendahara DKM Almujahidin mengatakan, bahwa ini kegiatan yang rutin dilakukan setiap tahun.

baca juga :  UNPAM Bagikan Sembako Sebagai Wujud Kepedulian Kampus Terhadap Wabah COVID-19

“hampir setiap tahun kegiatan membuat penampungan hewan sementara ini kita lakukan, kita buat tenda nya agar hewan kurban tidak kehujanan apa bila datang nya hujan. Biasa nya 3 hari menjelang idul qurban, penampungan hewan sementara ini kita buat,” ujar Jeri, selasa (28/07/2020)

 

Jeri menambahkan, selain dibikinkan tenda, dibawah nya juga memakai terpal. Agar kotoran nya mudah dibersihkan.

baca juga :  Kabur Saat Diinterogasi, Diduga Pelaku begal Keluarkan Senpi

“karena lokasi ini sebenarnya lapangan buat ber olah raga warga RW 10, tapi sementara kita pakai dulu. Untuk tempat mengikat nya, kita buat sistem knok down yang terbuat dari besi, agar bisa bongkar pasang. Tahun tahun sebelumnya, sapi mencapai 10 ekor dan kambing 34 ekor. Untuk tahun ini sapi nya insya allaah ada 5, tetapi berat nya bisa mencapai 450kg, kalau tahun kemarin kan berat nya hanya 350 kg. Kita juga akan mendatangkan 1 ekor sapi yang paling besar” pungkas Jeri