Hardiono Minta Warga Depok Bijak Berdemokrasi

Sukmajaya, depokupdate.com
Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Depok melaunching Tahapan Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Depok di Mall Pesona Square, Kecamatan Sukmajaya, Minggu (9/2/2020).

Seremonial tersebut menunjukkan bahwa KPU Kota Depok telah siap mebggelar pesta demokrasi khusus warga Kota Depok dalam kontestasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada).

Ketua KPU, Nana Shobarna mengatakan saat ini pihaknya telah siap menyongsong Pilkada Kota Depok yang akan dihelat pada 23 September 2020.

baca juga :  Terkait Pemanggilan Hardiono, Bawaslu Depok Disebut Lemah

“Ini merupakan bagian tau tahapan dari Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Depok selanjutnya,” kata Nana dalam sambutan.

Mengenai target partisipasi masyarakat dalam Pilkada, Nana mengatakan tidak bisa disamakan antara Pemilihan Presiden (Pilpres) dengan Pilkada.

baca juga :  DPT Pilkada Depok Sebanyak 1.229.362

Saat ini kata Nana, KPU menargetkan sebanyak 77 persen warga Kota Depok yang berpartisipasi menggunakan hak pilihnya.

“Angka tersebut merupakan target maksimal KPU Kota Depok. Kita tidak bisa menyamakan Pilkada dengan Pilpres,” ujar Nana.

Sementara itu, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Depok, Hardiono mengatakan kegiatan yang diinisiasi KPU Kota Depok adalah pembuktian bahwa sebentar lagi Pilkada Kota Depok dihelat. Dia pun mengapresiasi kegiatan tersebut.

baca juga :  DPRD Sejutui 10 Propemperda

Hardiono berharap pesta demokrasi milik warga Kota Depok dapat dijalankan dengan baik, terintegritas dan tanpa ekses.

“Kepada masyarakat Kota Depok saya minta bijak dalam menentukan pilihan. Meski berbeda pilihan, namun persatuan harus tetap menjadi yang utama,” tandasnya. (Dim)

Tinggalkan Balasan