Dialog dengan Warga Sukamaju, Hardiono Ditanya Maju Menjadi Walikota

SUKAMAJU, depokupdate.com |Sekretaris Daerah kota Depok Hardiono berdialog dengan warga RW 06, kelurahan Sukamaju, kecamatan Cilodong Sukamaju, Cilodong, Senin malam (30/09/2019).

Dalam dialog yang digelar sebelum nobar film Pengkhianatan G30S PKI itu, sejumlah warga banyak bertanya soal layanan kesehatan, keamanan, kebersihan, pendidikan dan pembangunan infrastruktur di wilayahnya.

Namun, ada satu pertanyaan warga yang menjadi perhatian seluruh warga dan wartawan yang hadir di acara tersebut. Hardiono ditanya apakah akan maju menjadi calon walikota Depok di Pilkada 2020.

“Satu lagi Pak Sekda, Depok kan mau pilkada, apakah Bapak akan maju sebagai Walikota Depok?” tanya seorang warga yang juga Ketua RT setempat, disambut riuh dan tepuk tangan warga lainnya.

Hardiono yang didampingi Lurah Sukamaju, Nurhadi, LPM Sukamanju Kusmawan dan ketua RW 06, Sugiarto, tersenyum simpul dan menjawab dengan lugas.

Baca Juga :  Pemkot Serahkan Insentif Rohaniawan

“Amin…Doa kan saja Pak” jawabnya yang disambul yel yel hadirin meminta untuk maju.

Hardiono kemudian menceritakan perjalanan karirnya sebagai ASN. Mulai Dia ditempatkan di Timor Timur hingga di kota Depok.

“Begitu panjang perjalanan saya sebagai ASN. Sebelum menjadi Sekda, saya Kepala Bappeda Depok” ungkapnya.

Usai dialog dengan warga, Hardiono dicecar pertanyaan para awak media yang hadir yang memang penasaran soal kesediaannya untuk ikut kontestasi dalam pilkada kota Depok  2020 mendatang.

“Semua anak bangsa memiliki hak politik yang sama. Jadi wajar saja bila ada warga yang bertanya seperti itu, dan sudah saya jawab kan” kata Hardiono.

Baca Juga :  Sekda Inpeksi Proyek Bangunan Sekolah

Lebih jauh Hardiono menjelaskan, pertanyaan warga tersebut adalah dorongan dan juga doa, makanya saya mengamini saja.

“Untuk saat ini, saya fokus melayani masyarakat saja, agar warga Depok merasakan pembangunan kota Depok yang sudah dirancang pemerintah kota. Tetapi bila banyak masyarakat yang menginginkan saya untuk maju di pilkada, tentu saya akan memastikan, sejauhmana keseriusan mereka dalam mendukung saya. Sebagai pelayan masyarakat, saya sih siap saja,” pungkas Hardiono.

Nonton Bareng (Nobar) film G30S PKI tersebut digagas oleh Sekber Wartawan kota Depok yang merupakan rangkaian giat peringatan HUT ke-2 Sekber Wartawan kota Depok yang acara puncaknya akan digelar pada tanggal 20 Oktober 2019. -YN

182 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Balasan

Copyright © 2019 Depok Update                         All Rights Reserved Powered by MasHer