BUMN Marketeers Award 2021, Best of The Best: PT BRI Persero

depokupdate.com || MarkPlus, Inc. kembali mengadakan BUMN dan BUMD Marketeers Award 2021 dengan tema Digital Transformation in Marketing untuk BUMN Marketeers Award dan Transformasi Digital Pemasaran untuk Kolaborasi Jakarta untuk BUMD Marketeers Award di ajang Jakarta Marketing Week 2021, 9-13 Juni 2022.

BUMN dan BUMD Marketeers Award 2021 ini bertujuan untuk memberikan penghargaan bagi perusahaan BUMN maupun BUMD se-Indonesia yang berhasil menerapkan transformasi digital dalam strategi marketingnya.

Dia hadir sebagai bentuk apresiasi bagi perusahaan dan anak perusahaan BUMN maupun BUMD yang mengedepankan kreativitas, inovasi, entrepreneurship, dan leadership dalam meningkatkan daya saing di era new normal.

Oleh karena itu, ketika Founder and Chairman MarkPlus Hermawan Kartajaya mengundang BUMN dan anak BUMN serta BUMD untuk berpartisipasi dalam BUMN Marketeers Award 2021, mereka menyambut antusias.  Mengisi formulir yang menjadi prasyarat keiukutsertaan, termasuk mencantumkan pencapaian kinerja. Mengikuti proses penjurian dengan juri dari Jakarta CMO Club, Indonesia Marketing Association (IMA) dan International Council for Small Business (ICSB) Indonesia.

baca juga :  TMMD ke-106 Tingkat Depok Dibuka Dandim

Dalam proses penjurian, para juri yang berasal dari luar BUMN, anak BUMN dan BUMD dibuat kagum dengan berbagai inisiatif transformasi digital yang dilakukan. Ternyata, meski luput banyak perhatian, banyak BUMN, anak BUMN dan BUMD yang mencoba menjaga relevansi usaha mereka di masa depan dengan melakukan transformasi bisnis dan berbasis digital.

baca juga :  Hardiono Hadiri Raker BNN Kota Depok

Hermawan Kartajaya bersama dengan Philip Kotler dan Iwan Setiawan yang awal bulan Februari lalu meluncurkan buku Marketing 5.0: Technology for Humanity, setelah mendengar proses penjurian mengatakan mestinya perusahaan-perusahaan Indonesia, khususnya BUMN, anak BUMN dan BUMD, tidak perlu inferior.

‘Mereka bisa melakukan kreativitas, inovasi sesuai dengan tuntutan situasi persaingan, sekalipun mereka menghadapi keterbatasan dalam dana dan tenaga. Ini berarti entrepreneurship berkembang baik dan leadership berjalan dengan baik di tengah tantangan bisnis karena covid-19.” kata Hermawan.

Jakarta Marketing Week 2021 merupakan penyelenggaraan ke-19 sejak diresmikan Gubernur DKI Joko Widodo di tahun 2013, adalah salah satu forum untuk tukar pengetahuan dan pengalaman. Jakarta Marketing Week 2021 secara resmi dibuka Gubernur DKI Anies Baswedan, menjadikan hari penyelenggaraan yang pertama sebagai BUMN Day, alias sebagai sarana tukar pengetahuan dan pengalaman BUMN dan anak BUMN.

baca juga :  M Olik Kembali Dilantik Menjadi Dirut PDAM Tirta Asasta

Di BUMN Day, selain diisi berbagai sharing session oleh sejumlah BUMN dan anak BUMN, juga diisi dengan pemberian penghargaan kepada BUMN, anak BUMN dan BUMD yang dinilai juri layak mendapatkan penghargaan gold, silver dan bronze.

Adapun  pemenang BUMN Marketeers Award 2021 untuk Kategori Perusahan Best of The Best adalah PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk.