Bikin Video Dan Poster Keren, BNN Provinsi Jabar Siap Kasih Hadiah Jutaan

DEPOKUPDATE.COM l SUKMAJAYA – Menyambut Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) yang jatuh pada tanggal 26 Juni 2020, BNN Provinsi Jawa Barat membuat program HAYU CHALLANGE KEUN EUY yang telah disosialisasikan dan dibuka hingga tanggal yang telah ditentukan.

Program tersebut merupakan sayembara untuk membuat video pendek berdurasi maksimal 1 menit dan poster dengan tema yang telah ditentukan oleh BNN JABAR yakni ” 100% Moal Narkoba Cuy! ” yang dititik beratkan untuk kaum millenial, salah satunya bertujuan untuk menciptakan konten atau berbagai semboyan kampanye anti Narkoba untuk wilayah provinsi Jawa barat.

Dengan hadiah utama sebesar 3 Juta Rupiah diharapkan mampu menjaring videographer dan juga Designer poster berbakat yang turut andil mensosialisasikan kampanye Sehat tanpa Narkoba.

baca juga :  Hardiono : RSUD Harus Berikan Pelayanan Berkualitas

Program kerjasama antara BNN Provinsi Jabar dengan salah satu stasiun Radio di Kota Bandung ini dibuka untuk umum namun dengan syarat hanya yang berKTP Jawa Barat.

BNN Kota Depok sendiri turut ambil bagian dan mendukung dalam Program ini, Salah satunya ikut mensosialisasikan spanduk program yang telah dipasang di Kantor Kantor Kelurahan dan berbagai tempat strategis lainnya.

Ketua BNN Kota Depok Rusli Lubis Menjelaskan, selama Masa Pandemi Covid-19 BNNP dan BNNK se – Jawa Barat memfasilitasi kaum milenial untuk fokus berkreasi melalui kegiatan virtual kearah yang lebih positif  mengingat selama masa pendemi covid – 19 peredaran narkoba mengalami peningkatkan di seluruh wilayah Indonesia, dengan adanya kegiatan kegiatan virtual yang dilaksanakan oleh BNNP dan BNNK se – Jawa Barat setidaknya mengalihkan perhatian kaum milenial untuk tidak terpengaruh melakukan penyalahgunaan narkoba.

baca juga :  Hardiono: Standar Mutu Pelayanan Kesehatan Harus Dilakukan

” BNNP dan BNNK se – wilayah Jawa Barat melaksanakan Program P4GN kepada kaum milenial agar kaum milenial masuk kedalam kriteria Bonus Demografi yang disiapkan Pemerintah untuk tahun 2040, dimana Bonus Demografi tersebut adalah banyaknya kaum milenial yang produktif dibanding dengan kaum milenial yang tidak produktif dan nantinya kaum milenial yang masuk kriteria Bonus Demografi inilah yang akan menjalankan Pemerintahan negara kita di masa yang akan datang (Bangsa yang sehat menciptakan negara yang kuat) , ” Jelas Ketua BNN Kota Depok (24/6/2020).

baca juga :  Di Sawangan, Nekat Order Ganja Menggunakan Paket Express Pemuda Gondrong Diciduk BNN

Beberapa warga Depok pun sudah mulai ikut berkontribusi mengirimkan hasil karyanya dalam program virtual BNN ini.

” Kebetulan Saya ikut dalam Sayembara tersebut, Menang atau tidak menang itu nomor dua yang penting berkarya dulu sekaligus ikut Kampanye Anti Narkoba BNN khususnya di Kota Depok, Iseng iseng berhadiah ”  Ungkap Narsih Warga Harjamukti.

Hasil video dan poster yang telah dibuat oleh peserta kemudian akan diposting melalui medsos dengan menggunakan Hastag yang telah ditentukan,Sedangkan untuk pengumuman pemenang tentunya akan diumumkan setelah melewati tanggal 26 Juni 2020.

 

Zil/DepokUpdate