Beberapa PKL Masih Berjualan Di jalan Merdeka

Depokupdate.com, Sukmajaya-Jalan Merdeka, Abadijaya, Kecamatan Sukmajaya yang seharusnya steril dari pedagang kaki 5, Minggu pagi ini nampak para pedagang mulai berjualan kembali, meskipun tidak banyak. Seolah mereka tidak mau tau situasi pandemi Covid19 yang semakin meningkat.

Spanduk pelarangan berjualan masih terlihat jelas dibeberapa titik. Berdasarkan Perda kota Depok nomor 16 tahun 2012, tentang Pembinaan Pengawasan Ketertiban Umum. Pasal 14 tertulis, Setiap Orang atau Badan Dilarang Berjualan di Badan jalan, Trotoar, Jembatan Penyeberangan Orang (JPO), Bantaran Rel Kereta api, Bantaran Sungai, Jalur Hijau, Taman Kota dan tempat Umum lainnya.

baca juga :  Berkah Ramadhan Relawan RJPC19 Berbagi Takjil Dan Masker

Salah seorang pedagang yang tidak mau disebut namanya saat diwawancarai mengatakan, ia menyadari bahwa berjualan di jalan Merdeka tidak diperbolehkan. Bahkan kerap Satpol PP merazia. Dirinya berharap berjualan di jalan Merdeka ini tidak dilarang, karena apa yang dilakukan ini untuk kebutuhan sehari hari

baca juga :  Ini Lima Isu Strategis Fokus BKD di 2021

“Kadang Satpol PP merazia, tapi tidak sampai dagangan kita dibawa. Tadi juga ada Satpol PP bersama TNI. Saya sih berharap, jangan dilarang berjualan disini. Inikan untuk kebutuhan sehari hari, apalagi kalau hari Minggu pagi, yang lewat jalan ini dari mana saja, kalau sudah siang tidak ada lagi warga yang melintas,” ungkapnya, Minggu (04/07/2021)

baca juga :  Inilah Daftar Anggota DPRD kota Depok 2019-2024

Camat Sukmajaya Tito Ahmad Riyadi, ketika diminta tanggapannya melalui pesan Whatsapp, terkait pedagang yang berjualan di jalan Merdeka, tidak merespon. Meskipun status pesan sudah contreng dua biru.