Aksi Sosial Dikaitkan Dengan Politik, RJPC19 Kota Depok Bantah Keras

DEPOKUPDATE.COM l PANCORAN MAS

Relawan yang menamakan dirinya Relawan Jokowi Peduli Covid-19 (RJPC19) Kota Depok telah membagikan Masker dan Hand Sanitizer secara gratis kepada warga masyarakat Depok.

 

Aksi tersebut sudah berlangsung sebanyak 4 kali dan akan terus berlanjut bahkan hampir 2 kali dalam seminggu.

 

Tidak hanya masker, Hand Sanitizer dan nasi box, Para relawan juga memberikan Wakaf al -Qur’an untuk Majelis Taklim yang merupakan sumbangan dari donatur melalui RJPC19.

baca juga :  Sebanyak 240 ribu Warga Depok Nunggak Iuran BPJS

 

Namun terkadang persepsi miring kerap muncul ketika aksi sosial mereka dianggap memiliki tujuan politis oleh sebagian orang.

 

Dewan Pembina Sugeng Selamet menegaskan aksi sosial RJPC19 murni aksi kemanusiaan tanpa tujuan politik apa pun,meski memang berawal dari organisasi relawan saat pilpres lalu.

” Kita akan berhenti beraksi jika sudah tidak ada donatur dan tidak ada logistik lagi,para Relawan juga tidak ada yang dibayar, Doa kan saja kami para relawan tetap sehat dan dimudahkan segalanya, ” Kata Dewan Pembina RJPC19.

baca juga :  Depok Status Tanggap Darurat Covid-19

 

Ketua RJPC19 Yusak Wawondatu sejak awal menjelaskan, semua pendanaan aksi merupakan swadaya dari para Anggota RJPC19 yang turut dibantu juga oleh beberapa donatur, bukan dari dana partai seperti yang dikira banyak orang.

 

” ” Kami hadir untuk membantu memutus rantai penyebaran Covid – 19 bukan sedang kampanye,Toh Pilpres juga sudah lewat, ” Jelasnya.

baca juga :  13 Masjid Di Kelurahan Mekarsari Terima Thermo Gun Dan Disinfektan Bantuan Dari Walikota.

 

 

RJPC19 Sendiri sudah mengagendakan bahwa Ke depan seluruh Kecamatan di kota Depok yang belum tercover akan turut dibantu dengan dibagikannya masker dan Hand Sanitizer gratis.

 

Dengan harapan Pandemi Covid ini dapat segera berakhir.

 

 

 

Zil/Depokupdate

 

 

 

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan