Ahmad Munandar, Layanan Silondo Bermula, Sangat Praktis

 

Depokupdate.com, Sukmajaya- Inovasi layanan yang dicanangkan oleh Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Depok, dengan memaksimalkan pelayanan berbasis online, yaitu Silondo Bermula, kepanjangan dari Sistem Layanan Online Dukcapil Depok Bersih Mudah dan Lancar, mendapat tanggapan positif, dari berbagai kalangan.

Lurah Sukmajaya Ahmad Munandar, sangat mengapresiasi inovasi yang telah dibuat Disdukcapil kota Depok. Menurutnya layanan ini kelak akan sangat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat didalam mengurus administrasi kependudukan.

baca juga :  10 RT RW 20 di Puri Depok Mas Dukung Paslon 01

“sangat membantu sekali program layanan ini, bayangkan yang tadinya kita harus ngantri setiap mengurus administrasi kependudukan, sekarang bisa lewat Whatsapp,” ujar Ahmun sapaan akrabnya. Jumat (26/03/2021)

Disamping itu, dirinya menambahkan, layanan Silondo Bermula ini bisa menghindari pungli dan juga sangat praktis.

baca juga :  Papua Wilayah Sah Indonesia Harus Dibangun Melalui Jiwa Nasionalisme

“Disamping, bersih mudah dan lancar, kita bisa terhindar dari calo dan pungli, juga praktis pengisian nya.Tapi ingat, apabila kita menyuruh orang lain untuk mengurus administrasi kependudukan lalu kita kasih uang, itu bukan untuk Kelurahan, tapi untuk uang transport yang mengurus, jangan salah penapsiran,” tuturnya

baca juga :  Seleksi Direksi Tirta Asasta, Pengamat : M Olik Diyakini Kembali Jabat Dirut

Dikatakan Ahmun, agar layanan Silondo Bermula ini diketahui oleh masyarakat, Kelurahan Sukmajaya akan terus melakukan sosialisasi ditingkat RT dan RW.

“didalam beberapa sesi pertemuan dengan RT, RW saya juga sudah memberikan sosialisasi layanan ini, tapi tentunya kami akan tetap memberikan sosialisasi sampai warga benar-benar paham,” tutup Ahmun