395 Bibit Pesilat Potensial Ikuti PSHT CUP IX Kota Depok

DepokUpdate.com,Cilodong – Kejuaraan Pencak Silat Pelajar PSHT Cup IX Cabang Depok Tahun 2020 digelar di Padepokan PSHT ( Persaudaraan Setia Hati Terate)  Cilodong yang diadakan selama 3 hari mulai hari ini sampai dengan Minggu (14-16/02/2020).

 

Ketua Panitia Kejuaraan Cholid Abdus Salam ,S.T dalam laporannya mengatakan kejuaraan ini diikuti sekitar 395 orang, yang terdiri tingkat SD, SMP, SMK, SMA dan Dewasa, Dalam kejuaraan ini juga ada beberapa kategori yang dipertandingkan dengan sistem pertandingan yang dipergunakan dalam kejuaraan ini adalah sistem prestasi dan pemasalan .

 

” Alhamdulilah, Saya bersyukur acara ini berjalan dengan lancar dan insyallah ini akan melahirkan bibit Pesilat terbaik dari PSHT khususnya di Kota Depok, Dan kita juga sedang menyiapkan PSHT World Cup Championship yang akan diselenggarakan bulan Desember Tahun ini, ” Ujar Cholid.

Dia juga menambahkan bahwasannya PSHT Kota Depok akan mewakili Jawa barat untuk mewakili kejuaraan pencak silat Dunia tersebut.

 

 

Di tempat yang sama Ketua Cabang PSHT Kota Depok Komp(Purn) H.Fadhillah Syukron menambahkan Kejuaraan ini diantaranya bertujuan mewujudkan tujuan pembinaan PSHT khususnya dan Pencak Silat pada umumnya dengan menekankan pada aspek olagraga dan seni, meningkatkan citra dan kualitas PSHT khususnya dan pencak silat pada umumnya serta mengupayakan rasa simpati masyarakat sebagai warisan bangsa yang luhur dan bermoral.

 

” PSHT ini sudah mendunia,bukan Nasional lagi tapi Internasional, Di Jerman,Jepang,Korea,Malaysia,Singapura ,dll Di situ juga ada PSHT,Dan acara ini sendiri adalah kejuaraan Tahunan yang selalu rutin Kita adakan, ” Jelasnya.

 

” Selain itu Juga sebagai ajang pembinaan dan peningkatan prestasi bagi setiap anggota PSHT, mempererat tali persaudaraan dan rasa kesetiakawanan di kalangan PSHT dan tetap menjunjung tinggi sportivitas serta nilai-nilai luhur pencak silat maupun lainnya ” Ucapnya Menambahkan.

 

Sementara itu Ketua Umum PSHT Pusat Dr. Ir .H. Muhammad Taufiq S.H M.Sc menyambut baik terselenggaranya kejuaraan ini sekaligus menjelaskan bahwa kejuaraan ini juga untuk mempersiapkan atlit berprestasi dan juga persiapan menghadapi Kejuraan Dunia PSHT nanti.

 

“Kejuaraan yang dilaksanakan di Padepokan PSHT Cilodong ini merupakan suatu wadah silaturahim anggota PSHT, dan untuk meningkatkan kualitas atlet, pelatih serta wasit atau juri PSHT, ” tuturnya.

 

Kejuaran PSHT CUP IX ini bekerja sama dengan Institut STIAMI Pusat dan Tanjung Barat dalam rangka Ulang Tahun Institut STIAMI yg ke-37 dengan memberikan beasiswa kepada pesilat berprestasi SMK, SMA dan Dewasa.

 

Hadir dalam kejuaraan Pencak Silat PSHT CUP IX perwakilan Dr. Cundo Harimurti, M.Si selaku direktur 3 institut STIAMI jakarta bersama Kepala Kampus Institut Stiami Tanjung Barat Robby Irvawan,S.Sos.,M.Si

 

Dr. Cundo Harimurti, M.Si dari STIAMI sangat mendukung kegiatan ini dengan memberikan Beasiswa kepada pesilat berprestasi sebesar Rp 24,500.000 untuk Juara 1,2 dan 3 dalam bentuk beasiswa kuliah di Institut Stiami selama 8 Semester.

 

Dengan harapan pesilat yang mendapat prestasi dan beasiswa kuliah di Institut STIAMI dapat membangun kegiatan Mahasiswa bidang Pencak Silat dan juga mampu berprestasi di Institut Stiami.

 

Kejuaraan yang dibuka Ketua Umum PSHT Dr Ir Muhammad Taufiq SH MSc ditandai dengan pemukulan gong yang kemudian dilanjutkan dengan berfoto bersama.

 

DD/DepokUpdate

 

 

 

 

 

 2,631 total views,  1 views today

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: